Minggu, 02 Oktober 2011

Siaturahmi Guru-Guru IPA Sub Rayon 04



Memulai langkah baru setelah libur 2 minggu sebelum dan sesudah lebaran, Pengurus MGMP IPA sub rayon 04 mengundang semua guru IPA se sub rayon 04. Ajang tersebut dikemas dalam acara rapat koordinasi dan sekaligus ajang pembekalan kompetensi spiritual guru-guru IPA. Acara yang dilaksanakan Sabtu, 17 September 2011 kemarin di gedung serbaguna Laras Slogohimo, dihadiri hampir semua guru-guru IPA se sub rayon 04. Giyadi, S.Pd selaku sekretaris MGMP menjelaskan dari 70 an guru IPA yang tercatat hampir 80 % yang hadir. "Dari 20 sekolah yang ada di sub rayon 04, tercatat 3 sekolah yang tidak mengirimkan guru-gurunya, dan dimungkinkan memang ada acara di sekolah-sekolah tersebut. " Acara tersebut juga dihadiri jajaran pengurus MKKS sub rayon 04, Ketua MKKS Sudirman, S.Pd , koordinator IPA Sri Hartantiningrum, S.Pd, M.Pd, 2 Kepala Sekolah inti Sanggar bermutu dan juga dihadiri para guru senior IPA sub rayon 04. Dalam sambutannya Ketua MKKS mengharapkan even ini dapat meningkatkan kompetensi guru-guru IPA khususnya kompetensi spiritual disamping pengembangan kompetensi keprofesionalan. "Diharapkan dana sertifikasi yang cair dapat dipergunakan untuk pengembangan diri, sosial, spiritual sehingga pertanggungjawaban secara moral dapat dipertanggungjawabkan,"
Terlepas dari itu Asmuni, S.Pd guru SMP 2 Jatisrono yang ditunjuk sebagai pembicara tunggal mengatakan pentingnya bersyukur kepada Tuhan, karena semakin hari kesejahteraan guru semakin meningkat, terbukti dengan adanya sertifikasi guru. Hendaknya manifestasi syukur itu ditunjukkan dengan peningkatan kinerja guru. "Guru tidak hanya dituntut mengajar saja, tapi yang paling berat adalah mendidik, karena mendidik tidak hanya lewat teori tetapi lebih kepada pemberian teladan kepada para siswa.
Acara diakhiri dengan foto-foto dan jabat tangan bersama disertai pengundian doorprise dari sponsor penerbit Sinar Mandiri Klaten yang mencetak LKS Cakra. Total ada 10 doorprise yang dibagikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan