Minggu, 02 Oktober 2011

Inservis Bermutu MGMP IPA Kab Wonogiri

Musim kegiatan MGMP IPA Bermutu tahun 2011-2012 telah dimulai. Diawali dengan inservis dari sanggar-sanggar MGMP IPA Bermutu se kabupaten Wonogiri. Salah satunya yang dilaksanakan di gedung SKB Kabupaten Wonogiri. Dengan pembicara dari Koordinator Bermutu Kabupaten Wonogiri Drs. TUNGGAL WIDODO BS, M.Pd yang menyampaikan kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Pengawas Setiawan, M.Pd, Ketua MGMP Rayon selaku DCT Drs. Irianto Mewal, M.Pd, dan Slamet Riyadi, M.Pd.
Kegiatan MGMP Bermutu IPA tahun ini merupakan tahun terakhir untuk program 3 tahun yang didanai dari dana pinjaman Bank Dunia. Dengan Program ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja guru-guru IPA se kabupaten Wonogiri.Kegiatan MGMP IPA Bermutu diawali dengan inservis di masing-masing Sanggar, dilanjutkan pertemuan rutin 16 kali pertemuan dan Desiminasi hasil di masing-masing sekolah, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini profesionalitas guru-guru IPA semakin meningkat.
Guru-guru diharapkan dapat mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan yang nyata di lapangan/sekolah. Materi kegiatan disusun dari analisis TNA masing-masing sanggar yang disusun berdasar analisis kebutuhan sebelumnya, sehingga kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan keinginan masing-masing sanggar.
Sanggar-sanggar IPA Bermutu yang ada di Wonogiri terdiri dari 4 sanggar yang memasuki tahun ke 3 dan sisanya sebanyak 7 sanggar memasuki tahun ke 2.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan