DOWNLOAD HASIL WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN SMP SSN TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2013

image

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan profesionalitas guru yang bermuara pada peningkatan hasil atau prestasi siswa baik akademik maupun non akademik. Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan peran strategis pemerintah meskipun saat ini belum diimplementasikan secara total yang diharapkan terwujudnya peningkatan kompetensi guru. Hasil-hasil berbagai pelayanan guru kepada siswa sudah banyak mengukir prestasi baik lomba tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, namun hasil ujian nasional belum menggembirakan.

Dari kenyataan tersebut maka LPMP Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran bagi guru-guru mapel yang diujikan secara nasional yang diharapkan mampu memahami, menularkan, mengimplementasikan di daerah masing-masing yang pada akhirnya terwujud hasil ujian nasional tahun 2013 dari berbagai pengembangan wawasan pengetahuan bagi guru untuk penguatan melaksanakan tugas-tugas keguruan. Sasaran dari kegiatan ini adalah guru-guru mapel yang di UN kan bagi SMP SSN.

Dalam kegiatan ini kabupaten Wonogiri juga berpartisipasi dengan mengirimkan 5 orang guru mapel yang di UN kan. Untuk mapel IPA diwakili 2 orang yaitu Endang Sri Murwani, S.Pd (SMP N 3 Ngadirojo) dan Asmuni, S.Pd (SMP N 2 Jatisrono). Sebagai bentuk berbagi hasil workshop ini maka hasil workshop dapat di download rekan-rekan guru IPA SMP Kabupaten Wonogiri.

 

Download Hasil Wokshop :
1. Hasil Workshop Biologi : [klik di sini]

2. Hasil Workshop Fisika : [klik di sini]

Komentar

Posting Komentar